Jumat, 06 April 2012

Malam Penganugrahan Mahasiswa Berprestasi FIK UI 2012

Jakarta,  BEM FIK UI 2012- Sang Mentari mulai berjalan keperaduannya. Sinarnya yang terang menerobos jendela gedung FIK UI. Angin sepoi-sepoi berhembus terasa hangat dikulit kami. Tepat pukul 16.00 WIB kami memasuki Auditorium Ojo Radiat Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia.
Sore kemarin Kamis, 5 April 2012, Kami dari tim Kajian Strategis (Kastrat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI)  menuju Auditorium Ojo Radiat Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia untuk menghadiri malam penganugrahan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FIK UI 2012.


Kami dari tim Kastrat BEM FIK UI, yaitu Muhammad Taufik, Dwanti Retno Asih, Moh. Hamilun Ni’am, Septiani Anwar, Nailul Dina Afera, Mersiliya Sauli Yusta, Aida Alawiyah, Gita Pamela, dan Afri. Kami memberikan dukungan penuh kepada Ketua Departemen Sosial politik BEM FIK UI 2012, Rona Cahyantari.
Acara dimulai tepat pukul 17.00 WIB yang di buka oleh Master of Ceremony (MC), Danisya dan Nur Jannah (mahasiswi FIK UI angkatan 2008 dan 2010). Acara dimulai dengan membaca doa yang dipandu oleh MC.  Selanjutnya sambutan oleh ketua BEM FIK UI 2012, yaitu saudara Amalul Fadly Hasibuan. Sebelum menyampaikan sambutannya, Fadly menyapa para hadirin dengan salam hangat mahasiswa. Dalam sambutannya Fadly mengatakan, mahasiswa berprestasi adalah mahasiswa yang menginspirasi orang lain. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Dekan FIK UI, Ibu Dewi Irawaty, MA, PH.D. beliau mengatakan, siapapun nanti yang menjadi mahasiswa berprestasi tetaplah menjadi pribadi yang rendah hati, jadilah dirimu sendiri. Beliau berharap mahasiswa FIK UI bisa meningkatkan lagi prestasinya baik ditingkat Universitas, Nasional, maupun internasional. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan saudara finalis mahasiswa berprestasi yang hadir.
Acara selanjutnya adalah hiburan penampilan seni dari anak-anak binaan BEM FIK UI,yaitu sekolah peduli anak (Sepeda). Para hadirin memberikan applause penampilan anak-anak yang lucu tersebut, karena penampiilannya cukup menarik perhatian hadirin. Hiburan selanjutnya adalah penampilan band local FIK dengan membawakan lagu Laskar Pelangi. Terakhir adalah penampilan dari komunitas seni tari BEM FIK UI dengan menampilkan tari Saman dari Aceh. Para hadirin terhibur dengan pertunjukan tersebut.
Akhirnya malam yang ditunggu datang juga, yaitu pengumuman mahasiswa berprestasi FIK UI 2012. Ada yang berbeda pada tahun ini, karena tidak hanya pemilihan Mapres Utama, kedua, dan ketiga. Namun ada beberapa pemenang kategori, yaitu  mahasiswa berprestasi kategori kepribadian terbaik, kategori bahasa inggris terbaik, kategori presentasi karya tulis terbaik, dan kategori mapres terdisiplin.
Pengumuman pertama adalah pengumuman pemenang kategori mahasiswa berprestasi kategori mapres terdisiplin. Kategori mapres terdisiplin di raih oleh Mustafidz (FIK UI 09). Pengumuman kedua adalah pengumuman pemenang kategori mahasiswa berprestasi kategori kepribadian terbaik. Kategori mapres kepribadian terbaik di raih oleh Rona Cahyantari (FIK UI 09). Kemudian pengumuman pemenang kategori mahasiswa berprestasi kategori mapres bahasa inggris terbaik. Kategori mapres bahasa inggris terbaik di raih oleh Oktorilla Fiska (FIK UI 09). Selanjutnya pengumuman pemenang kategori mahasiswa berprestasi kategori mapres presentasi karya tulis terbaik. Kategori mapres karya tulis terbaik di raih oleh Syarifah Lubbna (FIK UI 09).
Nah, sebelum membacakan siapa yang menjadi mahasiswa berprestasi Utama, kedua, dan ketiga. Para hadirin diperlihatkan kembali video flash back perjuangan para calon Mapres FIK 2012. Mulai dari persyaratan berkas, interview, presentasi karya tulis hingga sampai 6 besar Camapres. Para hadirin bertepuk tangan dan berteriak untuk menyemangati para camapres FIK UI 2012 ketika akan dibacakan pengumuman. Akhirnya diumumkan juga Mapres FIK ketiga yaitu di raih oleh Nahla Jovial (FIK UI 09). Mapres FIK kedua yaitu di raih oleh Oktorilla Fiska (FIK UI 09). Dan Mapres Utama FIK UI 2012 yaitu di raih oleh Rona Cahyantari (FIK UI 09).
Akhirnya sekitar pukul 18.30 WIB acara selesai. Kami bertolak menuju musholla Asy Syifa kampus Faculty of Nursing University of Indonesia dengan rasa senang. Karena malam ini kami mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman. Demikian kunjungan kami pada malam Penganugrahan Mahasiswa Berprestasi FIK UI 2012. Akhir kata sambut salam hangat dari kami pasukan KASTRAT FIK UI 2012,
“HIDUP MAHASISWA ! HIDUP RAKYAT INDONESIA !. 
 Berikut Nama-nama Mapers FIK UI beserta Kategorinya


Nama
Angkatan
Kategori
Rona Cahyantari
2009
Mapres Utama, Terfavorit, Kepribadian Terbaik
Oktorilla Fiska
2009
Mapres 2, Bahasa Inggris Terbaik
Nahla Jovial
2009
Mapres 3
Syarifah Lubbna
2009
Mapres Presentasi Karya Tulis Terbaik
Mustafidz
2009
Mapres Terdisiplin



0 komentar:

Posting Komentar