Jumat, 28 Desember 2012

SERUAN UNTUK PEDULI MASA DEPAN PROFESI KEPERAWATAN:


1. RUU Keperawatan merupakan satu titik awalan untuk memajukan dan meningkatkan pelayanan keperawatan

2. Perjuangan RUU Keperawatan memang tidak mudah karena ini adalah inisiatif DPR (rakyat/perawat), hal ini berbeda jika inisiatif pemerintah
3. Aksi RUU Keperawatan memang telah banyak dilakukan tapi apakah itu cukup? TIDAK
4. Tahun lalu persis Desember diadakan aksi nasional oleh mahasiswa untuk mendorong RUU Keperawatan agar masuk prolegnas. Alhamdulillah masuk.
5. Aksi 12 Oktober yang lalu, juga merupakan bentuk mendesak agar RUU Keperawatan selesai dibahas di komisi
6. setelah di komisi, ruu keprawatan dimasukan ke badan legislasi (baleg) untuk diharmonisasi. ternyata hingga saat ini sidang ruu keperawatan di baleg tidak ada.
7. kemarin pernah ada rencana aksi ppni tapi batal. hal ini karena ingin mendesak ada agar RUU Keperawatan di sidangkan oleh baleg. MEREKA JANJI SENIN 10 DESEMBER KEMARIN. BAKAL ADA SIDANG RUU KEPERAWATAN!
8. TERNYATA SIDANG TIBA-TIBA DIBATALKAN TANPA ADA ALASAN!
9. ARTINYA PERAWAT DIkhiniati, DI-PHP-IN (PEMBERI HARAPAN PALSU!
10. padahal masa sidang baleg hingga tanggal 14 desember in. setelah itu masa sidang ditutup.
11. jika ruu keperawatan tidak disahkan oleh baleg maka tidak akan menjadi prioritas program legislasi nasional tahun 2013. artinya RUU KEPERAWATAN BAKAL MATI, DIBUANG OLEH MEREKA!!!
12. Memang perjalanan sebuah RUU tidak mudah dan gampang, butuh kepedulian semua elemen. ini bukan lagi tentang PPNI, Mahasiswa, atau golongan tertentu. INI TENTANG ELEMEN KEPERAWATAN. INI TENTANG KITA!
13. satu, dua kali aksi tidak cukup. satu dua kali, hingga ribuan lobby juga tidak cukup. Maka jangan pernah berhenti untuk melakukan sesuatu sampai RUU Keperawatan SAH. "Batu itu mungkin bukan tidak mau pecah ketika dipukul 99 kali, tapi ia akan pecah ketika kamu pukul 100 kali, maka jangan menyerah hingga pecah"
oleh karena itu " KETIKA CARA SUARA TAK DIDENGAR MAKA TURUN KE JALAN LAH JALAN TERBAIK" mari elemen keperawatan turun ke jalan "RIBUAN LANGKAH UNTUK SAHKAN RUU KEPERAWATAN"
KAMIS-JUM'AT 13-14 DESEMBER di SELURUH TITIK INDONESIA DAN DPR RI!
KEPUNG DPR RI!!
KEPUNG PUSAT LEGISLATIF INDONESIA!
--
NAHLA JOVIAL NISA
Vice Director Kajian Strategis dan Advokasi
Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia
Staff Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa
Forum Indonesia Muda Angkatan 11
Student FACULTY OF NURSING 2009
+6285695838918
+6281284384104

0 komentar:

Posting Komentar